Wednesday 8 August 2012

Cerita Nabi Mendidik Anak Berakhlak Mulia

Assalamualaikum Wr.Wb.
KALIBANGER - Untuk mengisi bulan ramadhan MI Miftakhul Ulum Kalibanger mengadakan kegiatan mendongeng atau bercerita. Cerita berkisah mengenai teladan para nabi kepada siswa-siswi Mi Miftakhul Ulum Kalibanger mulai dari kelas I sampai Kelas IV.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 08 Agustus 2012 atau tanggal 19 Ramadhan 1433 H. bertempat di halaman Mi Miftakhul Ulum Kalibanger dengan pembawa cerita Ibu Maratus Solekhah, S.PdI.

Inisiatif ini bermula dari keprihatinnya terhadap mahalnya biaya pendidikan dan moralitas (akhlak), artinya biaya tinggi sering tidak sebanding dengan hasil output akhlak anak-anak.

Media bercerita dianggap sesuatu yang sederhana, secara tradisional dianggap terbukti menelorkan anak-anak yang berakhlak mulia seperti tradisi mendongeng sebelum tidur dengan muatan pekerti yang dilakukan orang tua kita dahulu.

Selain mengisi kegiatan Ramadhan dengan hal- hal positif dan edukatif, kegiatan bercerita merupakan milestone atau titik pijak aktivitas berikutnya, dengan mengambil spirit Ramadhan, kegiatan bercerita dan upaya perbaikan akhlak melalui seni ini akan terus dan rutin digulirkan.



Wassalamualaikum Wr.Wb.

2 comments:

  1. kegiatan positif.. semoga selalu berkelanjutan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih rahmi_ar semoga menjadikan generasi penerus yang lebih baik amin

      Delete

  BULETIN MADRASAH  Buletin ini kami buat untuk bahan bacaan bagi para pembaca terutama siswa-siswi kami.