Sunday 6 May 2012

Mujahadah untuk Menghadapi UN 2012

Assalamualaikum Wr. Wb.


Berbagai persiapan dilakukan oleh MI MIFTAKHUL ULUM KALIBANGER untuk menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional mendatang (Senin-Rabu tanggal 07 - 08 Mei 2012). Selain meningkatkan kemampuan siswanya dengan memberi tambahan materi pelajaran yang diujikan, pihak madrasah juga menggelar kegiatan mujahadah.
Kegiatan mujahadah ini diikuti oleh anak didik, Guru, wali siswa, komite madrasah, pengurus yayasan dan beberapa tokoh agama/tokoh masyarakat sekitar. Kegiatan mujahadah ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 05 Mei 2012 pukul 20.00 WIB serta didahului dengan shalat hajat terlebih dahulu.
Doa bersama yang digelar secara khusyuk ini, bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar diberi kekuatan, ketenangan, kemudahan dan kesuksesan dalam menempuh UN yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 07-08 Mei 2012 mendatang.
Mujahadah ini sebagai upaya batin yang tidak bisa dipisahkan dengan upaya lahir agar siswa memperoleh hasil maksimal. Upaya lahir yang ditempuh, selain memberi tambahan materi pelajaran juga memberikan tutorial pada siswa. Mereka belajar dengan didampingi guru. Beberapa kali pihak madrasah juga telah melaksanakan tes uji coba bagi 13 siswa kelas VI.
Kegiatan mujahadah seperti ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun sebelum UN. Kurikulum MI MIFTAKHUL ULUM KALIBANGER yang memiliki 105 siswa dari kelas I sampai VI diarahkan untuk membentuk siswa yang produktif, trampil, mandiri, beriman dan bertagwa kepada Allah SWT. Selain itu juga berakhlakul karimah dengan berakidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah.
Wassalamualaikum Wr.Wb.

No comments:

Post a Comment

  BULETIN MADRASAH  Buletin ini kami buat untuk bahan bacaan bagi para pembaca terutama siswa-siswi kami.